"Komitmen APRIL Kelola Hutan Secara Bertanggung Jawab Harus Jadi Contoh bagi Perusahaan Lainnya"

Selasa, 09 Juni 2015 - 10:03:05 WIB

JAKARTA (detakriau.com) - APRIL Group berhasil meraih sertifikat PEFC (Programme for the Endorsement of Forest Certification/pengelolaan hutan berkelanjutan). Sertifikat tersebut diserahkan CEO dan Sekretaris Jenderal PEFC Ben Gunneberg kepada Managing Director APRIL Indonesia Tony Wenas, di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (8/6/).

Dalam sambutannya, Ben Gunneberg memuji APRIL yang telah melakukan pengelolaan hutan berkelanjutan dan bertanggung jawab, sehingga menjadi perusahaan pertama di Indonesia menerima sertifikat PEFC. Ben berharap komitmen APRIL menjadi contoh bagi perusahaan lainnya di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara.

"Sebagian besar sertifikasi pengelolaan hutan lestari sampai saat ini diperoleh perusahaan-perusahaan di Amerika Utara. Dengan berhasilnya APRIL meraih sertifikat PEFC, diharapkan semakin banyak perusahaan di Asia Tenggara melakukan pengelolaan hutan berkelanjutan dan bertanggung jawab, sehingga bisa pula memperoleh sertifikat PEFC," harap Ben.

Sertifikat PEFC yang diberikan kepada APRIL ini lanjut Ben, memberikan pesan kuat kepada para konsumen di seluruh dunia bahwa produk yang berasal dari Indonesia bersumber dari sistem pengelolaan hutan hutan berkelanjutan dan bertanggung jawab.

"Konsumen di seluruh dunia tak perlu ragu lagi menggunakan produk kehutanan dari Indonesia karena meyakini bahwa produk tersebut bersumber dari sistem pengelolaan hutan lestari dan bertanggung jawab," ujarnya.

Ben mengaku sangat senang dan bangga atas keberhasilan APRIL menjadi perusahaan pertama di Indonesia meraih sertifikat PEFC. "Keberhasilan APRIL ini akan membuka akses luas bagi perusahaan lainnya di Indonesia untuk mendapatkan sertifikat PEFC," jelasnya.

Managing Director APRIL Indonesia Tony Wenas, dalam sambutannya, mengaku sangat bangga dengan keberhasilan APRIL menerima sertifikat PEFC. Tony Wenas menegaskan, APRIL akan terus berupaya meningkatkan sistem pengelolaan hutan berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Dikatakan Tony Wenas, sertifikat PEFC sangat penting bagi APRIL karena menjadi jaminan buat para konsumen di seluruh dunia bahwa APRIL menawarkan produk hasil hutan yang dikelola secara berkelanjutan. "Hal ini merupakan langkah positif bagi reputasi kehutanan Indonesia di dunia, sekaligus membuka pasar baru bagi produk APRIL,'' ujarnya.

Tony Wenas berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap APRIL dalam menerapkan sistem pengelolaan hutan berkelanjutan dan bertanggung jawab, sehingga bisa meraih sertifikat PEFC. (rul/grc)

Source: http://detakriau.com/read-6273-2015-06-09-komitmen-april-kelola-hutan-secara-bertanggung-jawab-harus-jadi-contoh-bagi-perusahaan-lainnya-.html